Damanik Family! :-)

Damanik Family! :-)

Sabtu, 19 Februari 2011

Manuk Dadali

HAI HAIIIIIII!
Bertemu lagi dengan saya Angelina Jolie (??)
*ASTAGADRAGON, dunia kiamat!!*
Kembali ke topik =

hai hai lo tau gak gw kelas 9? -_-
Nah gw sedang mengikuti ujian praktek. Dan besok gw kedapetan uprak BAHASA SUNDA.'

Sebenernya dan sejujurnya, gw kaga niat! Karena yg pertama:
  1. Gw bukan orang sunda atau turunan jawa dan teman2nya
  2. Gw adalah orang batak dan menado yg tercampur melalui emak bapak gw
  3. Gw gak bisa bahasa batak sama sekali, dan guru gw menganjurkan gw belajar bahasa sunda
  4. Bahasa sunda yg gw pelajari kaga akan ada gunanya. Contoh yg mendekati adalah =
a. Pas gw lagi acara kawinan batak, apakah gw akan menggunakan bahasa sunda? adanya ntar gw diusir dan marga gw dicabut sama tetua adat
b. Kalo ntar gw kawin (amin (?)) bapak gw pasti akan memberi sambutan pake bahasa batak. Masa gw bales pake bahasa sunda? adanya bapak gw nanti cengo, trus malu. Dan gw kaga jadi kawin (??)

OKE, KENAPA INI JADI KAGA NYAMBUNG?????!??!?!?!?!?!?!

kembali ke topik.

Oke, sekalian gw mau ngapalin lagu manuk dadali sebagai objek yang akan gw gunakan untuk penilaian, dan bagi teman2 kelas 9 yg mau juga, maka dengan bangga saya persembahkan lagu

MANUK DADALI!!!

Mesatngapungluhur jauh di awang awang
Meberkeunjanjangna bangun taya karingrang
Kukuna ranggaos reujeungpamatukna ngeluk
Ngepak mega bari hiberna tarik nyuruwuk
Saha anu bisa nyusul kana tandangna
gadangjeungpartentang taya badingan nana
Dipikagimir dipikaserab ku sasama
Taya karempan ka sieun leber wawanenna
Manuk dadali manuk panggagahna
Perlambang sakti Indonesia jaya
Manuk dadali pang kakoncarana
Resep ngahiji rukun sakabehna
Hirup sauyunan tara pahirihiri
Silih pikanyaah teu inggis bela pati
Manuk dadali gadung siloka sinatria
Keur sukamna bangsa di nagara Indonesia

Akhirnya, setelah menulis kata kata hancur yg telah tertera diatas tadi, gw berhasil menuliskan kata kata utamanya. Yaudah readers, gw mau ngapalin dulu sambil nyanyi. Hati hati atas radiasinya. Awas awas kalo kaca anda pecah. Barang penumpang ditanggung sendiri.

4 komentar:

  1. Recchan!!!!! Kok gak ngomong2 sih kalo punya blog???!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. hahaha apadah ra, ini gw juga baru buat tauuuu, dulu gw punya tapi ya gitu, lupa password. udah gw follow ya lo :-)
    lo follow gw lewat URL atau yang lain? hwhwhw

    BalasHapus
  3. Hoo, oke! iya kok! kuarang si Riski nih!

    BalasHapus